POST TERBARU

KUMAN GAMING SOLUTION


PROPOSAL PENAWARAN
KUMAN GAMING SOLUTION
(KGS)




Dosen : Lely Prananingrum
Kelas : 4IA20
Kelompok : Kuman Gaming Solution
Anggota : 
1. Ferdiyan
            2.Gabriella Vqnia
            3. Harry Subiardi
                   4. Raudatus Shalihah
             5. Yusman Anwar


TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2018




BAB I
PENDAHULUAN

1.1            Sejarah Berdirinya Usaha
Kuman Gaming Solution adalah toko yang menjual perlengkapan gaming yang berlokasi di Jakarta, Mangga 2 Mall Lantai 2 No.2A yang didirikan oleh lima anak muda yang menamai teamnya dengan sebutan kuman, oleh karena itu toko ini dinamai dengan kuman gaming solution, kami mendedikasikan diri kami dalam menjawab Kebutuhan gaming anda. Toko kami di supplies dengan Gaming equipment terkemuka dari berbagai negara yang telah terbukti di dunia gamers.
1.2             Visi
1.      Kami tidak hanya bisa menjual barang
2.      Kami mengerti apa yang kami jual
3.      Kami mereview barang gaming yang beredar sendiri dengan komunitas kami
4.      Kami mampu service gaming gear dan tentunya kita memberikan Service purna jual yang terbaik terutama dalam masalah after sales dan garansi semuanya hanya untuk menjawab kebutuhan Gaming Gear anda.
1.3       Misi
1.      Memajukan Industri gaming di indonesia dengan cara memberikan gaming gear yang terbaik.
2.      Untuk menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia dalam bisnis equip gaming dengan jaringan toko modern berskala luas dan didukung oleh layanan terbaik dan fasilitas lengkap.
3.      Memberikan kepuasan kepada konsumen melalui produk kami.



BAB II
3       ASPEK PEMASARAN

2.1       Gambaran Umum Pasar (STP)
Segmen Pasar
Kuman Gaming Solution ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, khususnya gamers. Didukung dengan berbagai pilihan product yang lengkap serta harga jauh lebih murah dibandingkan toko-toko lainya, bukan hanya untuk kaum gamers saja, tapi juga menyediakan berbagai peripheral untuk semua kalangan. Dengan dilengkapi pelayanan yang terbaik kepada konsumen sehingga tidak akan mengecewakan sama sekali kepada konsumen.
Target Pasar
Pasar yang kita coba identifikasi ialah kaum muda yang sedang gemar bermain game online saat ini dan kebanyakan pasar peripheral gaming ini sedang banyak diminati oleh kaum muda saat ini.

2.2       Permintaan
Jika dilihat dari estimasi dalam sehari tidak akan kurang dari 30 orang mendatangi toko kami karena kebanyakan orang membeli barang melalui online. Kemudian ditambah dengan pelayanan yang diberikan lebih baik, diperkirakan 35% dari total permintaan menginginkan pelayanan yang lebih baik, yaitu :
35% x 30 = 10 orang perhari atau 10 orang x 30 hari = 300 orang perbulan.

Sales Promotion
Untuk memudahkan pelaksanaan penjualan, dilakukan usaha promosi (komunikasi pemasaran). Upaya yang akan dilakukan untuk strategi pengiklanan dimulai dari pembuatan akun social media seperti Instagram, Facebook dll. Pemasaran lewat media sosial lebih cepat dan mudah, juga lebih efisien bagi konsumen jika ingin mendapat informasi mengenai prodak game yang kami tawarkan atau pasarkan.

Personal Selling
Strategi penjualan produknya dilakukan secara personal atau tatap muka langsung dengan konsumen. Untuk dapat langsung masuk ke masyarakat, KGS melakukan berbagai macam cara yaitu seperti mengikuti pameran. Salah satunya adalah ikut pameran Teknologi Komputer Indonesia, disini KGS menawarkan langsung bagaimana produk KGS, sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini serta menjelaskan apa saja produk yang kita jual dan kelebihan dari alat game yang kami ciptakan.

Public Relation
Strategi publisitas dan publik relation penting untuk meningkatkan ketertarikan konsumen, apabila dilakukan dengan baik strategi ini dapat menunjang strategi-strategi promosi lainnya yang akan dilakukan. Kegiatan yang berhubungan dengan publisitas dan publik relation ini adalah ke ikut sertaan dalam event-event  lokal seperti Festival Game Online atau bahkan kita yang menyediakan Fasilitas event pameran, bukan hanya rekan dan partner yang ikut serta tetapi konsumen dan calon konsumen pun ikut bergabung karena memiliki minat terhadap acara yang kita suguhkan.

2.3       Placement
Tempat usaha yang akan didirikan sangat strategis karena terdapat di Pusat Perbelanjaan Periperal Komputer. Tepatnya berada di  Mangga Dua Mall Lantai 2 No. 2A Jakarta Pusat, yang setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung dan dikelilingi oleh Toko toko lain yang selalu ramai dengan pengunjung, hal ini dapat dijadikan peluang besar.

2.4       People
Dalam pemberian pelayanan terhadap para pelanggan, kami menyiapkankaryawan yang sebelumnya telah kami berikan arahan dan pelatihan, mereka juga mempunyai basis dari sebuah organisasi ketika masih dalam jenjang pendidikan. Lebih banyak kami mengambil karyawan yang mencari  waktu freeline dan karyawan yang berusia 18-25 tahun karena ini sebagai pemikat bagi penggan dari segi pandangan pertama.  Sehingga karyawan kami telah siap untuk berhubungan langsung dengan pelanggan dilihat dari cara bicara, tutur kata, ekspresi  wajah dan body languangenya.

2.5       Process
Mutu pelayanan terhadap pelanggan sangat bergantung pada proses penyampaian jasa kepada konsumen. Mengingat bahwa penggerak perusahaan yang kita miliki di samping dilihat dari kualitas barang yang tersedia terdapat juga karyawan yangmemberikan pelayanan, maka untuk menjamin mutu layanan (Quality assurance),seluruh operasional perusahaan harus dijalankan sesuai dengan sistem dan prosedur yang terstandarisasi oleh karyawan yang berkompetensi, berkomitmen, dan loyal terhadap toko Kuman Gaming Solution.

2.6       Physical Evidence
Gedung yang didesain secara unik merupakan bagian dari bukti fisik, karakteristik yang menjadi persyaratan yang bernilai tambah bagi konsumen dalam perusahaanyang memiliki karakter. Perhatian terhadap interior, perlengkapan bangunan, termasuk lightning system, dan tata ruang yang lapang menjadi perhatian penting dandapat mempengaruhi mood pengunjung. Bangunan harus dapat menciptakan suasana sehingga memberikan pengalaman kepada pengunjung dan dapat memberikan nilai tambah bagi pengunjung, khususnya menjadi syarat utama perusahaan dengan kelas market khusus.


LINK DOWNLOAD PDF
DOWNLOAD HERE!

No comments:

Post a Comment

LightBlog